Mantan model, ini polwan cantik dan termuda di Kalimantan Timur

Tawaran untuk berkarier sebagai model kerap menghampirinya, namun semua itu ditampiknya. Gemerlapnya dunia model tak mampu mengubah mimpinya menjadi Polisi Wanita (Polwan), dan itu pun dilakukannya selepas SMA.

Gadis tersebut adalah Bripda Dina Amalia, dia pernah menjadi pemenang dalam sebuah kompetisi model bertajuk King and Queen Duta IM3 tahun 2013. Sukses tersebut membuat dirinya menerima ratusan tawaran untuk melanjutkan karier sebagai model, tapi semua itu ditolaknya.

"Sejak kecil, saya memang sudah ingin menjadi Polwan. Jadi meski pun banyak tawaran yang datang untuk menjadi seorang model cita-cita saya tetap tidak berubah. Begitu lulus sekolah, saya langsung daftar jadi polwan, Alhamdulillah diterima," ujar Dina.

Sebelum menjadi Polwan, Dina mendaftarkan diri ke Mapolresta Samarinda lewat jalur Brigadir, kemudian menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto, Jawa Timur tahun 2014. Setelah lulus, dia ditempatkan di Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur.

Di tempat inilah, Polwan berparas cantik ini dinobatkan sebagai Polwan termuda se-Polda Kalimantan Timur. Pada syukuran HUT Bhayangkara ke-69, dia mendapatkan menerima potongan tumpeng pertama dari Kapolda Kaltim Irjen Pol Andayono sebagai bentuk penghargaan.

Berbekal kedisiplinan selama mengikuti pendidikan disertai tekad untuk menggapai cita-citanya, Dina diberikan kehormatan untuk bertugas sebagai anggota Provost Polda Kaltim. Bidang yang dia gelutinya ini memiliki tugas sebagai pengawas indisipliner anggota Polri.

"Saat pendidikan, jadwal latihan saya sangat padat, mau tidak atau mau, suka tidak suka, harus siap. Capek memang. Tapi dari situ lah sikap disiplin saya semakin kuat tertanam," kenangnya.

Dina mengaku bangga bisa menggapai cita-citanya sebagai Polwan. Keberhasilan ini dihadiahkan kepada mendiang ayahnya, terutama bagi ibu kandungnya.

"Bangga rasanya bisa melewati pendidikan yang sedemikian berat dan akhirnya aku bisa menggunakan seragam Polri lengkap pada saat pelantikan. Semua aku persembahkan buat ibuku," ungkapnya.

Dia mengaku siap untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, termasuk lebaran kali mendatang. Ia telah mempersiapkan diri untuk tidak berkumpul dengan keluarga jika diminta atasannya untuk tetap bertugas.

"Karena profesi Polwan adalah pilihan saya, meskipun lebaran masih berdinas saya harus siap," tutupnya. (Ina)
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema poting di atas ConversionConversion EmoticonEmoticon